sajadah masa depan

Beberapa Hal Seputar Sajadah yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dalam Islam, Sajadah merupakan alas yang digunakan untuk beribadah. Bagi Indonesia sendiri yang juga merupakan Negara penganut agama Islam terbesar, keberadaan sajadah tentu sudah muejadi hal lazim. Namun, ada beberapa hal seputar alas ibadah muslim ini yang mungkin belum anda ketahui. Apa saja? Baca selengkapnya

Sejarah sajadah

di Masjid Roudlotul Ilmi, Banyuasin – Palembang..

Pada dasarnya, sejak zaman Rasulullah sebenarnya keberadaan sajadah tidak terlalu dipermasalahkan. Menjalankan ibadah sholat saat itu lebih sering di padang pasir maupun alam terbuka tanpa alas, jikalau memang harus beralas, syal atau sorban menjadi alternative yang digunakan.  Selengkapnya, klik di sini.

Penemuan sajadah di masa depan

sajadah masa depan

Bagi muslim dengan intensitas bepergian yang tinggi dan kerap mengunjungi tempat maupun Negara non muslim dimana tak ada musholla maupun masjid, menentukan arah kiblat saat sholat kadang menjadi hal yang sulit. Nah, untuk mengatasi hal tersebut Soner Ozenc Product Studio menciptakan sebuah sajadah masa depan dengan kemampuan menentukan arah kiblat. Sajadah ini akan memancarkan cahaya saat dibentangkan kea rah kiblat, semakin terang cahayanya, berarti semakin benar arah kiblatnya. Penemuan ini dinamai sebagai Illuminati Prayer Mat. Namun sayangnya, proyek ini terhenti di tahun2012 karena keterbatasan dana.

Fenomena Sajadah Sholat Sendiri

sajadah sholat sendiri

Entah kabar ini hoax atau bagaimana, namun pada tahun 2015 silam beredar video berdurasi 3 menit 49 detik di media social yang menjadi viral bahkan hingga saat ini. Di video tersebut tampak sebuat sajadah berwarna merah bergerak-gerak dengan sendirinya seakan sedang menunaikan sholat. Pemiliknya sempat histeris saat merekamnya.

Lambang terlarang dalam karpet sajadah

Beberapa tahun terakhir, muslim di beberapa belahan dunia sempat digegerkan dengan karet sajadah yang merupakan salah satu elemen penting dalam menjalankan ibadahnya. Mengapa? Karena motif-motif terlarang dalam Islam secara tidak kasat mata ditemukan mengiasi motif-motif sajadahnya. Jika anda lebih teliti dan lebih terbuka dalam mengamati perkembangan terkini, anda pasti pernah mendengar mengenai motif kepala babi, dajjal, bahkan iblis yang diselipkan dalam karpet sajadah. Hal ini begitu rapid an nyaris tak terlihat oleh mata. Itulah mengapa, dalam memilih alas ibadah sebaiknya yang bemotif polos maupun minimalis. Selain mampu menjaga konsentrasi saat sholat, juga lebih aman dari hal-hal seperti di atas yang tidak diinginkan.

 

sajadah motif yahudi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>