Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (2)

PROYEK INSTALASI 8 MUSHOLLA KAMPUS UNESA SURABAYA

Assalamualaikum, arek Suroboyo! Alhamdulillah belum lama ini kami berhasil menyelesaikan pemasangan karpet sajadah minimalis D sebanyak 228 meter di kampus UNESA yang juga merupakan salah satu universitas negeri terbaik di Surabaya.

Klien yang diwakili oleh PT Matahari Aneka MKM, menghubungi kami dan menyampaikan perihal kebutuhan karpet sajadah masjid yang akan diperuntukkan untuk beberapa mushola di kampus UNESA. Terdapat 8 titik musholla yang akan dipasangi karpet yang terletak di tiga gedung berbeda.

Klien menyerahkan layout ruangan untuk kami pelajari sekaligus untuk menghitung luas material ruangan. Dari layout yang kami terima, ruangan-ruangan musholla memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan kondisi arah kiblat serong, bentuk ruangan yang asimetris hingga banyaknya coakan. Total seluruh material setelah dihitung dan dipelajari adalah sebanyak 228 meter.

Karpet yang dipilih adalah Sajadah Minimalis D merah, yang sama persis dengan yang terpasang di

Setelah sepakat dengan pilihan grade karpet dan menerbitkan penawaran resmi, kampipun menentukan jadwal pemasangan. Hari H pemasangan di kampus UNESA pun titik awal dari proyek estafet instalasi karpet sajadah untuk area Jawa Timur yang setelahnya akan kami teruskan pemasangan ke Masjid Baitussalam Bangkalan Madura.

Pemasangan terletak di 8 titik musholla di tiga gedung berbeda, yakni:

  • Musholla Gedung CPD lantai 1
  • Musholla Gedung CPD lantai 5
  • Musholla Gedung CPD lantai 9
  • Musholla Gedung Seni Desain lantai 4
  • Musholla Gedung Library Lantai 1
  • Musholla Gedung Library Lantai 4
  • Musholla Gedung Library Lantai 5

Sebanyak 4 personil kami delegasikan ke lokasi untuk instalasi dan dokumentasi karpet sajadah. Pemasangan berlangsung sekitar sehari semalam dan berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. dilakukan dengan teliti dan hati-hati berbekal peralatan yang turut kami bawa serta seperti alat ukur, alat potong, hingga mesin finishing khusus.

“Pengadaan karpet ini sendiri adalah hasil kerja sama dari PT MKM dengan Picasso Carpets. Dari history perusahaan Picasso Carpet itu sendiri proyek yang dikerjakan juga banyak, pengalamannya pasti banyak dan kualitas karpetnya juga bagus dan harganya juga lebih kompetitif. Pelayanannya bagus, teknisinya juga berpengalaman, mudah diajak kerjasama dan bisa emenuhi target.” – Bapak Miftah Rohman, PT MKM

Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

 

Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 9 UNESA (4) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (1) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (2) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (3) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (4) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (5) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (6) Musholla Library Universitas Negeri Surabaya (7) Karpet Sajadah Musholla  Fakultas Seni UNESA (1) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 1 UNESA (1) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 1 UNESA (2) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 1 UNESA (3) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 1 UNESA (4) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 1 UNESA (5) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 9 UNESA (1) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 9 UNESA (2) Karpet Sajadah Musholla Gedung CPD Lt 9 UNESA (3)

MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (22)

Musholla Badan Keuangan Indramayu

Alhamdulillah setelah rampung pemasangan karpet sajadah tahap kedua di Islamic Center Indramayu seluas 600 meter, misi instalasi karpet sajadah kami selanjutnya adalah di Musholla Badan Keuangan Indramayu yang beralamat di Jl. RA Kartini No.15-17 Margadadi, yang berjarak sekitar 4 kilometer atau sekitar sepuluh menit berkendara.

Layaknya di Islamic Center Indramayu, karpet sajadah yang dipilih untuk menutup lantai ruang musholla BKD inipun menggunakan varian Trukey A+ Premium Hijau Polos, yang jadi pembeda hanya di motifnya saja.

Kondisi ruangan meski tak memiliki pilar di tengah, namun arah kiblatnya serong dan memiliki banyak sudut sulit sehingga dalam proses instalasi kali ini penyettingan lebih difokuskan kepada dua hal tersebut.

Karpet digelar satu persatu dengan posisi miring menyesuaikan arah kiblat dan dipotong sesuai ukuran ruangan, setting juga kami lakukan dengan memotong beberapa sudut serta coakan di tepian ruangan untuk hasil akhir yang pas, tidak kurang maupun lebih agar sedap dipandang dan karpet tidak mudah bergeser.

Proses setting rampung, selanjutnya kami merapikan karpet dengan menjahit tepiannya menggunakan mesin finishing khusus agar benang lebih awet dan tidak mudah lepas. Terakhir, sisa-sisa benang dibersihkan dengan vacuum cleaner untuk efek yang lebih bersih lagi sekaligus menyamakan arah benang.

Alhamdulillah semua proses berjalan dengan lancar dan Musholla BKD Indramayu kini tampak lebih fresh dan segar dengan nuansa hijau yang sejuk. Tebal 17mm yang super empuk dengan kualitas benang yang padat dan kokoh menjadikannya begitu nyaman untuk beribadah.

Terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (20) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (22) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (23) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (24) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (27) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (28) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (29) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (30) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (31) MUSHOLLA BKD INDRAMAYU (32)

Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (4)

Proyek Setting By Layout Masjid Agung Baiturrahim Kutai Barat

Proyek pesanan untuk Masjid Agung Baiturrahim, Desa Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur ini datang hampir bersamaan dengan Proyek Setting Masjid Baitussalam Ketapang – Kalimantan. Sehingga pengerjaan dan pengiriman juga dilakukan di waktu yang berdekatan. Setelah rampung setting by layout untuk Masjid Baitussalam Ketapang, kami lalu mengerjakan proyek setting by layout Masjid Agung Baiturrahim Kutai Barat.

Sempat ingin memilih karpet sajadah B+ Minimalis Merah seperti karpet sajadah kami yang telah terpasang di Islamic Center Melak Kutai Barat, namun klien kami akhirnya memutuskan untuk memilih karpet sajadah Turkey B+ Premium hijau dengan tebal 14mm.

Untuk proyek ini, klien memutuskan untuk pembelian karpet sajadah dilakukan secara bertahap. Dengan mengisi 3 shaff terdepan sebanyak 90 meter terlebih dahulu. Karpet sajadah terbagi menjadi 3 shaff dengan arah kiblat lurus dan terdapat pilar di bagian shaff ketiga.

Untuk meminimalisir kesalahan dan untuk mempertinggi tingkat akurasi, klien kami sarankan untuk mengirimkan mal-malan ‘hanya’ pada shaff ketiga dimana terdapat pilar. Sebab di shaff pertama dan kedua bisa disetting langsung dengan memotong karpet sesuai lebar ruangan saja.

Proses ngemal atau menjiplak dilakukan dengan media terpal putih, bagian setengah lingkaran dipotong menyesuaikan bentuk pilar asli dan sempat difoto oleh klien sebelum hasil mal tersebut dikirim ke kantor kami.

Ketiga shaff ini memiliki lebar sama yakni 29,83 meter yang masing-masing shaff tersebut dijadikan tiga lembar pershaffnya dengan pertimbangan agar tidak terlalu berat saat diangkat dan digelar mengingat berat karpet sajadah mencapai hampir 4 kilogram per meternya.

Shaff pertama dan kedua dikerjakan terlebih dahulu dengan menyetting karpet sesuai lebar ruangan, selanjutnya, shaff ketiga dikerjakan dengan mal-malan yang telah kami terima.

Karpet sajadah digelar di ruangan lebar tanpa penghalang, kemudian, terpal hasil mal diletakkan di atasnya, coakan pilar ditandai dengan permanent marker untuk nantinya dipotong menyesuaikan coakan tersebut.

Terdapat setidaknya 6 pilar yang harus disetting sesuai mal. Setelah rampung menandai mal dengan spidol, karpet kemudian dipotong mengikuti lengkungan pilar sesuai hasil mal tadi, dikerjakan dengan teliti dan sangat hati-hati untuk hasil yang maksimal.

Rampung semua tahap setting, selanjutnya karpet sajadah dijahit rapi menggunakan mesin finishing khusus agar benang lebih kokoh dan tak mudah brodol.

Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar. Karpet Turkey B+ Premium sebanyak 90 meter beres. Selanjutnya karpet akan dikemas dengan rapi dengan menggulung karpet tersebut agar saat sampai bentuk tetap mulus tanpa tertekuk. All done very well, pesanan lalu dikirim ke alamat tujuan.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah.

 

Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (10) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (9) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (8) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (7) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (6) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (1) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (2) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (3) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (4) Karpet Sajadah Hijau Premium Kutai Barat (5)

 

MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (11)

Masjid Al-A’laa, Jl Cendrawasih 151 Perum UNS IV, Triyagan – Sukoharjo

Alhamdulillah, perjalanan misi estafet di lima titik masjid daerah Jogja dan Jawa Tengah kini tinggal selangkah lagi. Rampung menyelesaikan instalasi sajadah karpet di empat titik sebelumnya, yakni:

  • Masjid Sabilul Muhtadin Bantul
  • Masjid Al Furqon Komplek Pasar Adiwinangun, Ngadirejo – Temanggung
  • Masjid Mambaulhuda, Winduaji, Paninggaran – Pekalongan
  • Masjid AL-IKHLAS Perum Griya Utara, Belang Wetan – Klaten

Kini tujuan terakhir kami adalah menuju Masjid Al-A’laa, Jl Cendrawasih 151 Perum UNS IV, Triyagan – Sukoharjo sebagai pemungkasnya.

Dari luar, tampak bangunan masjid berdiri dengan megah dengan konsep yang modern dan warna hijau yang mendominasi. Mungkin inilah mengapa, sajadah karpet yang dipilih juga berwarna hijau, agar lebih menyatu dengan konsep masjid dan lebih serasi dengan nuansa eksteriornya.

Berbeda dari masjid-masjid sebelumnya yang menggunakan grade A, B+ Premium dan B+, Masjid Al-A’laa menjatuhkan pilihannya kerpada Karpet Sajadah Turkey A+ Premium yang menjadikan proyek misi es estafet kami kali ini lebih bervariasi.

Bangunan masjidnya luas sehingga karpet sajadah yang diperlukan untuk menutup ruang utama masjid pun cukup besar, yakni sebanyak 114 meter.

Meskipun besar, masjid ini tak memiliki pilar di dalamnya dengan kondisi arah kiblat yang lurus. Sehingga pemasangan kali ini bisa lebih fokus pada kuantity karpet sajadah yang cukup besar saja. Tahap pemasangan berlangsung dengan sangat baik mulai penggelaran karpet, pemotongan pinggir karpet sesuai bentuk dan rukuran ruangan, penjahitan tepi karpet yang dipotong untuk hasil yang lebih rapi, hingga pembersihan sisa-sisa benang dengan vacuum cleaner.

Alhamdulillah sajadah karpet terpasang dengan begitu rapi dan presisi, karpet Turkey A+ Premium hijau tampak memberikan nuansa hijau yang segar pada ruangan. Grade ini termasuk baru beberapa bulan kami launching namun sudah berhasil menjadi salah satu grade yang paling diminati oleh banyak klien kami, beberapa di antaranya:

Masjid Al-Hikmah Genteng Kulon Banyuwangi

Musholla BRI Lumajang Jl. Alun-alun Selatan No. 3 Lumajang

MUSHOLLA EPIWALK, Kawasan Epicentrum, Jl HR Rasuna Said – Jakarta

Hal ini wajar saja, karena memang A+ Premium memiliki kualitas yang lebih unggul dengan citarasa mewah yang eksklusif. Tebal 17mm yang lebih tebal dari semua pilihan grade yang pernah kami perkenalkan sebelumnya, sensasi empuk akan terasa kala kaki memijak di atasnya.

Dibuat dengan bahan khusus dengan titik rajut hingga 1,5juta dot/m2 tebal dan empuknya tak perlu diragukan lagi. Benang kokoh dan tak mudah lepas, lebih awet dan tahan setidaknya 10 tahun bahkan lebih untuk pemakaian dan perawatan yang baik.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (9) MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (10) MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (11) MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (6) MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (7) MASJID AL_ALAA SUKOHARJO (8)

Masjid Baitul Qiblat Kalibening Banjarnegara Jawa Tengah3

Masjid Baitul Qiblat Kalibening Banjarnegara Jawa Tengah

Alhamdulillah, kerja keras dalam menyelesaikan misi estafet instalasi karpet sajadah telah mencapai titik akhir. Semua mampu terselesaikan dengan cepat, tepa dan hasil yang akurat.

Untuk misi terakhir sebagai pamungkasnya, yakni di Masjid Baitul Qiblat Kalibening Banjarnegara Jawa Tengah. Sesaat setelah menyelesaika pemasangan karpet sajadah dengan baik, kami sempat mewawancarai Bapak Agus selaku DKM yang menghubungi kami dan mendaulat kami melakukan isntalasi langsung ke lokasi. Berikut beberapa di antaranya:

 

Q: Pak Agus, dapat info mengenai Picasso Carpets darimana?

A: Saya biasa online, dan kebetulan sedang mencari karpet masjid dan menemukan Picasso, jadi saya langsung menghubungi nomer kontaknya.

Q: yang berkesan menurut Pak Agus mengenai produk dan pelayanan kami?

A: Tampak rapi, profesional, cepat, kemudian kelihatannya bisa untuk kerjasama ke depannya.

Q: adakah harapan untuk jamaah Masjid Baitul Qiblat dengan adanya kar[et sajadah yang baru?

A: masjidnya jadi tampak lebih luas, lebih bersih, lebih rapi, sehingga InsyaAllah jamaah jadi makin khusyu’ dalam beribadah

Q: Pesan untuk Picasso Carpets?

A: Tingkatkan pelayanan, perbanyak produk, insyaAllah besok (ke depannya) akan semakin baik.

Q: Ada kata untuk Picasso Carpets?

A: Semoga sukses.

 

Misi proyek estafet di 7 masjid sekitar Jogja dan Jawa Tengah telah selesai, dengan urutan sbb:

Masjid Asy-Syifa RS PKU Gamping Sleman Yogyakarta

Masjid Al Fatah , Lahar, Sambisari Moyudan

Musholla Darul Ihsan Kantor Telkom Pugeran Jogja

Musholla Amanah, Kotagede Jogja

Masjid Assuba’i, Krangkungan Wedi Klaten

Ponpes Hidayatullah Balong Donoharjo, Ngaglik Sleman

Masjid Baitul Qiblat Kalibening Banjarnegara Jawa Tengah

 

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya, semoga menjadi berkah.

 

 

Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 1

Masjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat

Alhamdulillah, telah terpasang karpet sajadah Picasso Carpets di Masjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat.

saat tiba di lokasi, kami dibuat kagum oleh bangunan masjidnya yang berdiri gagah dan megah dengan nuansa hijau kuning pada keseluruhan bangunannya. Langsung terlintas dalam benak kami bahwa memang benar jika:

“Gemar memakmurkan masjid adalah salah satu sifat orang beriman”

Dengan bangunan masjid seindah ini, tentu dibutuhkan tenaga, pikiran dan biaya yang disisihkan para jamaah untuk menghidupkan masjid. Salah satunya adalah klien kami ini, yang juga merupakan donator utama dalam proses pengadaan karpet sajadahnya.

Rencananya, pembelian karpet sajadah dilakukan secara bertahap dan untuk kali ini diawali dengan memasang tiga shaff depa terlebih dahulu. Kamipun mengiyakan dan siap melayani dengan sepenuh hati.

Sebanyak dua teknisi kami kirim ke lokasi untuk melakukan pemasangan langsung. Bentuk ruangan persegi dengan arah kiblat lurus sedikit membantu kami, karena kami tak perlu menyetting ulang arah kiblatnya dan bisa lebih fokus dalam mengatasi pilar-pilarnya.

Alhamdulillah, pemasangan karpet sajadah berjalan dengan lancar dengan durasi yang cepat. Karpet sajadah Turkey Minimalis B+ Merah rantai kini sudah siap menemani ibadah jamaah Masjid Al Muawanah.

Semoga dengan adanya karpet sajadah Picasso Carpets bisa membawa keberkahan bagi siapa saja yang beribadah di dalamnya dan bisa mengetuk hati donator lain untuk menutup seluruh ruang masjid di kemudian hari. Aamin..

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya. Semoga menjadi berkah.

Cari karpet masjid? Yuk, hubungi kami sekarang juga!

Info lengkap dan pemesanan 08113001060

Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 1 Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 2 Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 4 Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 8 Mesjid Al-Muawanah Kompleks Setneg Cempaka Putih Barat XIII Jakarta Pusat 9

 

 

 

Sepenggal Kisah Tentang Perjalanan Mencari Nafkah

 

Barang sudah selesai diangkut ke mobil box, dua jadwal pemasangan karpet sajadah di Jogja dan Sragen sudah siap. Bismillah, mobil di starter, semoga perjalanan dari Jakarta dan semua rencana berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Tiba di Jogja, dua staff lain sudah menunggu. Jarak antara kantor cabang Jogja dan Masjid tempat proyek yang akan dilaksanakan tak begitu jauh. Aku diajak melahap gudeg dan nasi pecel sebelum memulai “pertempuran” hari ini. Luas karpet masjid yang harus dikerjakan 194 meter, dengan karpet yang akan digunakan seberat 4 kilogram per meternya, perjuangan hari ini pasti membutuhkan banyak tenaga. Sarapan selesai, langsung bersiap menuju lokasi sesaat setelah tegukan terakhir teh hangat kuhabiskan.

Kami berlima, aku dan dua rekan dari Jakarta serta dua staf Jogja, bagi tugas. Pertama yang dilakukan adalah pemetaan, karena sebelumnya ruangan sudah diukur, karpet yang sudah diturunkan dari mobil tinggal digelar dan ditata per shaf. Selanjutnya pemotongan, menyesuaikan bentuk ruangan dengan kondisi kiblat yang sedikit serong dan sudut-sudut kecil yang perlu ketelitian. Pemotongan beres, waktunya merapikan tepian karpet helai benang lebih rapi dan tak mudah lepas. Selesai, tinggal dibersihkan dengan penyedot debu untuk menyamakan arah serat benang.

“Ayo kita foto dulu, pak. Narsis sekali-sekali kan nggak apa-apa, jadi gak cuma karpetnya aja yang difoto, yang masang juga. Hehe…” ucap Kimo, staf Jogja yang belakangan ini mulai menggandrungi dunia fotografi.

Beberapa foto berhasil diabadikan, sebagian bagus, selebihnya biasa saja. Namanya juga tampang pas-pasan.

Belum juga kering keringatku, perjalanan kulanjutkan dengan dua rekanku ke Sragen. Pemasangan seluas 94 meter dengan kondisi kiblat lurus dengan beberapa berpilar ini semoga berjalan lancar seperti biasanya.

Tiba di lokasi, di luar hujan turun begitu deras. Kupotret bangunan masjidnya. Pemasangan tidak memakan waktu lama, karpet Turkey Minimalis B+ Rantai berhasil terpasang dengan sempurna. Kutandaskan lelahku dengan segelas kopi hitam dan kuputuskan istirahat sejenak sebelum kembali ke Jakarta. Setidaknya, istirahat selama satu atau dua jam akan mengembalikan sedikit tenaga.

***

Tiba di Jakarta, aku baru ingat tak sempat banyak mengambil foto di Masjid Sragen, kondisi baterai handphone yang lemah dan kondisi yang lelah membuatku lupa untuk mengambil foto karpet terpasang dari beberapa sudut pandang. Untung saja ada satu foto yang sempat kupotret. Semoga mbak-mbak tim kreatif yang biasa membuat artikel tentang portofolio nggak ngambek karena fotonya cuma sedikit.

“Pak, masih capek nggak? Ada jadwal masang lagi di daerah Bintaro ya, 194 meter. Aji udah di sana, barang juga udah di turunin dari mobil, tinggal nyusul kesana aja” kata Bos ku.

“Siap, bos!”

**

“Pak, masangnya ditunda dulu, klien tadi minta ganti motif”

“ Loh, kenapa?”

“Iya, motif yang di sudut dan di tengah kan kemarin mintanya beda, tapi barusan donaturnya minta disamakan”

“Lah, ini kan udah dipotong-potong, jadi gimana dong?”

“Nggak tau, pak. Tunggu si bos masih berunding itu di sana”

Beberapa menit berlalu, akhirnya perbincangan Bos dan pihak klien mencapai kesepakatan. Waktu menunjukkan hampir tengah malam. Aji ditugaskan ke gudang mengambil motif yang diinginkan klien.

Keesokan paginya, pemasangan dilanjutkan, pihak pelaksana masjid meminta kami menyelesaikan proses instalasi sebelum Ashar. Pada umumnya, pemasangan seharusnya tidak boleh terburu-buru, untuk menghindari salah potong dan pasang yang berakibat fatal. Apalagi kondisi kami masih kelelahan karena belum lama tiba di Jakarta dari proyek Jogja dan Sragen kemarin, langsung lanjut proyek ini. Namun demi memenuhi keinginan klien, tenaga kami kerahkan sepenuhnya dengan tingkat konsentrasi lebih.

“Ini tolong pegangin, biar lurus ngobrassnya”

“Kamu sebelah sana, biar yang di sini aku sama Aji”

…dan lain sebagainya. Semua dilakukan dengan cepat, tanggap, kompak dan penuh keikhlasan. Kerjasama inilah yang menjadi modal awal keberhasilan kami selama ini.

Alhamdulillah, semua selesai sesuai harapan. Tepat pada waktunya. Perjuangan panjang dengan tenaga kuda, hampir tak tidur selama 3 hari 2 malam ini akhirnya terselesaikan semuanya. Lega… tanpa ba-bi-bu lagi, aku dan teknisi lain langsung tidur di sisi luar masjid. Badan sudah tidak mengenali lagi dimana ia ambruk. Yang penting di pikiran kami saat ini hanya satu, istirahat.

Bekerja memang melelahkan namun tak bekerja akan lebih merepotkan. Untuk itu, dalam bekerja selalu kumulai dengan niat ikhlas mencari nafkah, meski tak mudah dan harus bermandikan lelah. Semoga semuanya menjadi berkah. Perjuanganpun tak pernah sia-sia, semua terbayar dengan lunas saat rekening menggendut selepas gajian di akhir bulan.

 

*Terinspirasi dari kisah nyata.

#cerpen #fiksi #picassocarpets