Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (8)

Masjid Nurul Huda, Dieng Kulon, Banjarnegara

Assalamualaikum, Dieng! Alhamdulillah akhirnya kami berkesempatan mengunjungi daerah dataran tinggi Dieng yang terletak di sebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing ini.

Kami tiba di lokasi dengan sambutan yang sangat ramah oleh pengurus masjid setempat. Karena Dieng berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut tentulah suhu di sini sangat dingin bagi kami yang keseharian tinggal di kota dengan suhu yang panas. Di sini, suhu berkisar 12—20 °C di siang hari dan 6—10 °C di malam hari. Sehingga saat melakukan pemasangan karpet sajadah, kami yang biasanya berpeluh keringatpun di sini menggunakan jaket saat proses obrass untuk menepis udara dingin yang membuat kami menggigil.

Pemasangan karpet sajadah minimalis D seluas 204 meter ini kami lakukan dengan teliti, dengan mengedepankan ketelitian agar kesalahan sekecil apapun bisa dihindari. Proses penggelaran sajadah, menyetting sesuai ukuran serta pilar-pilar di dalam ruangan, pemotongan semua tahap dikerjakan dengan hati-hati. Rampung melakukan penyettingan, tepian karpet sajadah kami jahit kembali menggunakan mesin finishing khusus yang kami bawa serta ke lokasi agar benang lebih kuat dan tak mudah lepas sehingga karpet akan menjadi lebih awet.

Salah satu yang cukup membuat kami tergelitik di sini saat tiba waktunya sholat, banyak dari jamaah menggunakan pakaian hangat namun sang imam terlihat ‘biasa’ akan udara dingin dengan ‘hanya’ mengenakan baju koko. Dalam hati kami sempat berfikir bahwa mungkin fisik sang imam sedang dalam kondisi terbaik dan sudah terbiasa dengan udara yang dingin. Namun ternyata saat selesai sholat barulah kami tahu bahwa beliau juga mengenakan jaket di dalam baju koko nya. MasyaAllah… Hehe.

Terlepas dari itu semua, alhamdulillah tugas kami memasangkan karpet sajadah di Nurul Huda, Dieng Kulon ini sudah terselesaikan dengan baik dari awal pengerjaan pukul 13.00 siang hingga dinihari pukul 02.00 WIB, alhamdulillah.

Ruangan yang megah dengan pilar-pilar dan ornamen indah tampak lebih mewah dan sempurna dengan nuansa hijau alas ibadah yang baru.

Proses instalasi dilakukan langsung oleh tim teknisi ahli dan dikerjakan dengan teliti untuk hasil yang maksimal.

Warna hijau yang sejuk dan terang, memberi kesan ruangan lebih bersih, luas dan cantik.

Garis shaff lebih jelas dengan motif love putih keemasan sebagai penandanya. Motif ini juga berfungsi sebagai pijakan kaki agar jamaah bisa semakin meluruskan dan merapatkan shaffnya.

Alhamdulillah terima kasih atas kepercayaannya semoga menjadi berkah

 

Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (16) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (1) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (4) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (6) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (7) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (8) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (9) Karpet Sajadah Hijau Masjid Nurul Huda Dieng Kulon Banjarnegara (10)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>